10 PEMAIN POKER TERBAIK DI DUNIA TAHUN 2015

Setiap pemain Poker tentu memiliki pendapat masing-masing tentang dunia Poker, terutama bagi mereka yang berpikir bahwa permainan Poker adalah bisnis yang baik dan perdebatan menarik sepanjang masa tentang permainan Poker pun telah banyak menghiasinya selama bertahun-tahun. Tapi dibalik kesuksesan dunia Poker, ternyata ada banyak orang yang turut melambungkan nama Poker hingga bisa berada di puncak kesuksesan. Apakah anda mengenal orang-orang ini? Anda mungkin mempunyai pendapat sendiri tentang para pemain Poker yang berbakat dalam permainan ini. Di dalam artikel kali ini, saya akan memberikan daftar 10 pemain Poker terbaik terbaru tahun 2015. Anda sudah siap, mari simak dengan seksama dibawah ini.

  1. Daniel Negreanu – US$ 30.469.551


Ia disebut-sebut sebagai Pemain Poker Terbaik di era modern ini dan di dunia, Negreanu telah menunjukkan konsistensi permainan terbaik selama di pertandingan meja Poker. Dia pernah memenangkan uang senilai US$ 1 juta di ajang The Big One for One Drop di World Series of Poker. Negreanu adalah satu-satunya sosok pemain yang pernah memenangkan gelang World Series di Las Vegas, Eropa dan Australia.

  1. Antonio Esfandiari – US$ 26.206.704


Salah satu pemain Poker yang paling terkenal di ajang turnamen Poker dunia. Esfandiari telah mengukir namanya di dunia Poker selama lebih dari satu dekade terhitung sejak memenangkan pertandingan pertamanya di LA Poker Classic 2004 dan membawa pulang beberapa juta dolar. Pemain yang berdarah Iran ini sekarang menetap di AS dan ia telah mengoleksi dua gelar World Poker Tour ditambah tiga gelang World Series of Poker. Puncak kesuksesannya dicapai pada ajang The Big One for One Drop pada tahun 2012, saat itu ia berhasil mengalahkan beberapa pemain Poker profesional dunia dan memenangkan hadiah Poker terbesar di dunia senilai lebih dari US$ 18,3 juta.

  1. Erik Seidel – US$ 25.391.761


Seidel adalah seorang pemain yang memulai karirnya di Poker Online, ia kemudian mengejutkan dunia dengan menempati urutan kedua pada ajang WSOP Main Event tahun 1988 dan kisah perjalanan karirnya menjadi inspirasi film “Rounders”. Puncak kesuksesannya datang pada tahun 2011, dimana ia berhasil membawa pulang uang senilai lebih dari US$ 6,5 juta selama 12 bulan pada pertandingan yang dilakoninya di dua benua.

  1. Phil Ivey – US$ 22.809.848


Phil sudah mengenal dan bermain Poker saat usianya yang baru menginjak 7 tahun, dan saat itu ia keluar sebagai salah satu anak dengan talenta terbaik di dunia Poker. Pria yang kini berusia 38 tahun ini dikenal dengan julukan The Tiger Woods of Poker, ia berhasil memenangkan gelang World Series pertamanya pada tahun 2000 dan kemudian mengoleksi delapan gelang lainnya. Pada ajang WSOP Main Event tahun 2009, ia menduduki peringkat ketujuh. Sejak kasus Black Friday, Phil sempat vakum dari dunia Poker selama beberapa bulan dan ia kembali terjun lagi pada bulan Januari 2012 dengan meraih tempat pertama pada ajang Aussie Millions serta membawa pulang hadiah senilai US$ 250.000. Di awal tahun ini, ia menjuarai ajang pertandingan Poker dan berhasil mendapatkan hadiah senilai US$ 3,5 juta, itu merupakan kemenangan terbesar dalam karirnya.

  1. Sam Trickett – US$ 20.533.080


Satu-satunya pemain Poker yang berasal dari benua Eropa pada daftar ini. Ia berhasil meraih tempat kedua pada ajang The Big One for One Drop, tepat dibelakang Esfandiari dan mendapat uang senilai US$ 10 juta. Pada meja World Poker Tour di Venesia tahun 2015, pria berkebangsaan Inggris ini telah mencetak skor terbaik yang tak terhitung jumlahnya.

  1. Phil Hellmuth Jr. – US$ 18.803.620


Apa alasan besar Hellmuth untuk masuk ke dalam daftar ini? Ia pernah memenangkan World Series of Poker Main Event Winner dan telah mencatat rekor ke 13-nya di gelang WSOP dan untuk alasan itulah ia dinobatkan sebagai salah satu pemain Poker terbaik di dunia. Hellmuth bahkan memiliki banyak rekor cemerlang di ajang World Series of Poker dan ia pernah mendapatkan uang senilai US$ 2,65 juta saat menempati urutan keempat pada ajang The Big One for One Drop.

  1. Jonathan Duhamel – US$ 16.755.475


Pemain Poker yang berasal dari Kanada ini adalah juara ketiga WSOP Main Even dan telah berhasil memenangkan uang senilai US$ 8,9 juta di saat ia mengalahkan John Racener pada tahun 2010. Saat puncak prestasi itulah yang terus memacu dirinya agar selalu mengukir prestasi terbaik dalam hidupnya. Puncak karirnya datang lagi pada tahun 2012 di ajang PokerStars Caribbean Adventure, dengan membawa pulang uang senilai US$ 1,2 juta.

  1. John Juanda – US$ 15.567.974


Pemain kelahiran Indonesia ini memiliki bakat yang luar biasa selama lebih dari dua dekade terakhir di dunia Poker. Ia sering terlihat sedang mengasah kemampuannya di Macau, China dan pernah berhasil mendapatkan uang senilai US$ 1,6 juta pada turnamen Poker tahun 2012.

  1. Jason Mercier – US$ 15.062.017


Pemain Amerika ini dengan cepat bergabung ke dalam dunia Poker yang kompetitif pada tahun 2008 dengan menempati tempat teratas pada ajang European Poker Tour Sanremo Main Event dan berhasil membawa pulang uang US$ 1,4 juta. Sejak saat itu, ia mencapai tingkat ketenaran dan bersaing pendapatan dengan beberapa pemain Poker lainnya. Pria yang baru berusia 28 tahun ini berhasil memenangkan World Championship of Online Poker serta mencatat rekor cemerlang di Global Poker Index. Catatan terbarunya diraih pada saat mendapat gelang Poker pada tahun 2015 di ajang US$ 5.000 No Limit Hold’Em Tournament, ia membawa pulang uang US$ 633.357.

  1. Michael Mizrachi – US$ 14.432.072


Pria ini baru berusia 33 tahun dan telah menekuni dunia Poker selama 10 tahun khususnya di turnamen Poker dunia. pria yang berasal dari Florida ini mendapat julukan “The Grinder” dan disebut-sebut sebagai pemain Poker paling sukses di kampung halamannya. Dia mampu menorehkan skor enam angka di tiga benua berbeda dan memenangkan empat turnamen terpisah dengan mendapatkan hadiah lebih dari US$ 1 juta. Pada ajang World Series of Poker Main Event tahun 2010, ia menempati urutan kelima dan membawa pulang uang senilai US$ 2,3 juta.